Rabu, 28 April 2010

Aku ku pada-Mu

kubaca seluruh aku yang telah jauh mengayuh
dari-Mu mengembara kaku mencari batu-batu
yang tak tentu, untuk tahu menahu sesungguh
dengan kecamuk ragu dan lilitan belenggu rindu

walau dalamnya sanubari tak menjanji, ada kaji
tentang hati yang bertasbih pada dinginnya pagi
karena telah tercurah pada angin yang mendaki
tuk jeda hitamnya awan jadikan hujan sore tadi

Lalu,

aku ingin berlari tuk mencari bayangan itu dari
seluruh aku, lalui hati, jiwa hingga ke raga ini
yang dulu selalu berdiri kaku tiada pula sejati
untuk temukan janji dari naifnya hati yakini diri


ingin ku berlari walau dalam hitungan waktu
yang sesaat nanti tak tertinggal di sisa ragu
ketika seluruh aku yang telah jauh terjatuh
dalam belenggu peniadaan aku ku pada-Mu


by: zulkarnain siregar
28 April 2010. sebuah renungan

Tidak ada komentar: