Jumat, 05 April 2013

izinkan aku menyapa

by Lentera Bias Jingga (Notes) on Thursday, March 21, 2013 at 11:03pm
.....

hening
hening  membawa aku
ke langit malam,
malam yang meneguh kelam
melayang-layang tiada seimbang


(dalam tanya yang tak henti-henti)
siapa kau...,siapa kau
yang entah ke berapa kali
ingin kuingat, ingin kuingat
aku tersungkur...dalam sekali
dalam zat-Mu

hening malam
lalu  yang membuat aku
ingin bangkit, hanya karena-Mu
izinkan aku mengendap-endap
perlahan mencari suara sayup-sayup
petikan dawai sitar Anoushka Shankar
yang sempat terekam di memori kiriku
ketika aku mengenang ayahnya

dan suara merdu mengalun rendah
mengawali  "beloved" , petikan sitar
merawat imajiku  lalu ke tanah India
berhayat pada Gandhi, sang ahimsa
tanpa kekerasan walau di tengah konflik

aku kembali mencari
mencari suara-suara sitar
suara-suara dari tabla
suara-suara djembe
suara-suara bansuri
veena, cello dan perkusi
lalu " beloved " pun sayup-sayup


hening
hening pun membawa aku
ke langit malam
malam yang meneguh kelam
melayang-layang tiada seimbang


.....


lentera bias jingga
21 Maret 2013
terinspirasi dari musik  "beloved" Anoushka Shankar
buat sang maestro : Shree Ravi Shankar (Legendaris Sitar)

Tidak ada komentar: