Sabtu, 08 Januari 2011

malam tersipu malu

by Zulkarnain Siregar on Saturday, January 8, 2011 at 4:59am

malam-malam di jalan tak bertepi

seraut sepi sempat singgah dihati

menyambut hening yang ternanti

dalam hari-hari yang entah kapan

terus begini. aku mencari hati dari

malam yang hampir mati. Tak jadi

cemburu hari pada janji siang tadi

yang mengirim sepi pada seorang

lelaki melantun syair dari serambi

alunan sitar warnai perkusi menari

nari mengusir janji yang tak selalu

dimengerti oleh siapa anak negeri

ruang gulita tak lagi penuh suara

jalan diterangi seberkas cahaya ia

bulan sabit datang dari tenggara

kala september asoka dan anyelir

tak lagi bersemi mempesona rupa

rindu rupa memang susah diterka

malam sisih waktu untuk cemburu aku

pada bintang yang masih tersipu malu

dicumbu rayu, lalu aku merayu seribu

janji yang kau tulis dalam buku sakumu

di setiap bertemu aku tanpa ragu kuaku

dalam perjalanan waktu bahwa kautahu

aku tak mampu menghela pilu seperti

pungguk yang terus merindu. Jadi ragu

by : zulkarnain siregar

Tidak ada komentar: